Image
0

Move On

417535_382524091760199_100000078347941_1495620_593010385_n

Move on itu tidak semudah kita menutup buku seusai kita menyelesaikan lembar terakhirnya. Ada banyak rasa yang menyertainya. Kekecewaan yang membuncah, air mata yang tumpah, luka segar yang menganga, dan tak jarang kemarahan turut menyertainya. Ada kenangan yang harus ditepis. Ada otak yang tak pernah berhenti berceloteh. Membolak – balikkan pikiran. Menaik turunkan suasana hati.

Move on itu seperti kita secara tidak siap mendapati hati kita yang hancur menjadi kepingan – kepingan yang berceceran bersama darah yang mengalirinya. Butuh kebesaran hati untuk menerima semuanya. Butuh banyak waktu untuk mencerna semuanya.

Move on adalah cara kita belajar bersabar. Belajar iklas menerima keadaan yang tidak seperti impian kita. Adalah cara kita membuka pikiran kita bahwa akan ada yang jauh lebih baik sesudahnya. Bahwa ketika sesuatu berakhir adalah awal dari perjalanan yang lainnya.

Lalu waktu adalah satu – satunya obat untuk menyembuhkan semua luka. Memulihkan semua tenaga untuk selanjutnya terus berjalan sampai kita menemukan rumah hati kita yang sebenarnya. Waktu pulalah yang akan menetralisir segala rasa dan menjadikannya seperti awal mula.

Dan waktu pulalah yang aku butuhkan sekarang untuk kita kembali seperti dulu. Menjadi dua manusia aneh yang mengobrol tentang hal – hal aneh tanpa terikat rasa yang aneh seperti yang sempat ada kemarin. Aku yakin, nanti akan ada masanya ketika kita bisa tertawa bersama lagi di teras biru ini. Aku masih merindukan kisah – kisahmu. Masih memimpikan semua akan kembali seperti awal mula kita bertemu. Aku akan terus menunggu sampai waktu itu tiba.

Advertisements

Tinggalkan Pesan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s