Image
0

Kembali, Bagian #1

“kenapa sih kamu mesti nyembunyiin perasaanmu. Kenapa harus ga jujur dan menyiksa diri sendiri gitu, Re?? Kenapa ga kamu lewati aja semua prosesnya bersama-sama dengan Arga. Toh kalian berdua saling sayang, masih single”  

Sudah seratus tiga puluh menit sejak aku meminum tegukan kopi terakhirku. Kalimat Daniel itu masih saja terngiang di kepalaku. Diantara lalu lalang manusia. Diantara obrolan dan gelak tawa mereka yang penuh sesak memenuhi coffe shop langgananku. Aku masih saja duduk terpaku di salah satu sudut coffe shop yang semakin sore semakin gaduh, persis seperti hati dan fikiranku yang masih saja saling berargumen. Antara meninggalknmu disana, mengubur semua kisah atau terus maju dan mengumpulkan segenap keberanian bersama-sama.

“kamu disini, Re?” ucap suara yang sangat ku kenal memecah lamunanku

“eh..kamu” ucapku gugup sembari melihat ke arah suara

“boleh aku temenin?” pintanya sambil melingkarkan senyum kecil di bibirnya

Aku hanya mengangguk ragu. Dan dia kini sudah duduk dihadapanku. Aku menunduk, tak memiliki keberanian memandangi dua mata tajam yang kini seperti menelanjangiku. Aku masih tak bergeming. Tak memiliki nyali menatap wajah yang sebenarnya tiap saat masih berputar-putar dikepalaku.

 “hhhhh…” suara helaan nafasnya yang dalam terdengar jelas di telingaku

“Re…” suara beratnya memanggil namaku memulai percakapan

“aku seneng banget akhirnya Tuhan mengabulkan doa-doaku, mempertemukan kita lagi disini. Senang bisa melihatmu lagi, Re” lanjutnya dalam nada bahagia

Dan untuk pertama kalinya, setelah sekian lama aku bisa mendengar secara nyata suara itu memanggil namaku lagi. Suara yang dulu sangat akrab denganku. Suara yang tiap saat masih terus berbisik di telingaku. Meyakinkanku betapa ia mencintaiku. Suara yang sebenarnya sangat kurindukan.

“aku kangen banget sama kamu, Re” ucapnya sendu

“Bertahun-tahun aku mencarimu, mencoba menemukanmu. Sampai terkadang aku putus asa” sejenak hening, hanya ada suara deru nafas.

“eh..gimana kabarmu, Re?” ucapnya dalam nada tanya

Setelah mengumpulkan segenap keberanian aku mencoba mengangkat wajahku. Mencoba menatap wajah itu. Wajah yang tiap kali muncul di mimpiku. Wajah yang tiap kali aku ingat dan kutangisi.

“baik..” bilangku singkat dalam nada gugup yang tak mampu ku sembunyikan

“syukurlah… senang mendengarnya” balasnya dengan mata berbinar

Aku mencoba mengalihkan pandanganku keluar jendela, menatap orang-orang yang berlalu lalang. Melihat ke arah jalan raya. Memperhatikan  mobil, motor, bus dan sebagainya yang berebut berada di tempat terdepan. Menatap jalanan yang gaduh, segaduh perasaan yang berkecamuk di hatiku. Antara rasa seneng, gugup, bingung dan aahhhh entahlah.

“Lu dimana, Re” bunyi BBM dari Daniel memecahkan kebekuan di hatiku

“Gue di Coffe shop biasa, lo jmput gue sekarang. Gue tunggu” balasku tergesa

“Re, aku masih sayang banget sama kamu. Dan aku pengen kita balik lagi kaya dulu. Terus bersama melewati apa saja” ucap Arga lagi seketika

“Degg..deg..deg…” bunyi detak jantungku semakin kencang

“Re, kamu mau kan kita bersama-sama lagi seperti dulu” ucapnya dalam nada tanya dan terdengar seperti memohon

Aku mulai gusar. Mencoba berlari. Mengalihkan pandanganku ke segala arah. Mencoba mencari Daniel yang tidak juga datang menjemputku.

“Re, tolong jawab aku” pintanya lagi dalam nada memohon

“Aku harus pergi, Ga” bilangku sambil melangkah meninggalkan meja tempat kami duduk. Yang segera diikuti Arga yang mencoba mengejarku dan menyahut tanganku.

“plisss, jangan pergi lagi, Re. Plisssss….” pintanya

Aku mencoba melepaskan genggaman tangannya. Dan berlari diantara kerumunan orang di coffe shop. Terus berlari membaur diantara gaduhnya lalu lintas kota yang semakin sore semakin macet. Diantara gerimis aku berlarian dengan tangis yang sesenggukan.

“maafin aku, Ga..” bisikku dalam hati

crowded_place_________by_dee666loy-d5fuqub

Bersambung…..

Advertisements

Tinggalkan Pesan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s