Image
4

Maka Ikhlaslah!

balloons_II_by_iuliana13

“Hanya ketika kau ikhlas, maka kau akan terlepas.”

Move on itu bukan seberapa jauh kau sudah berlari darinya. Bukan juga perkara kau sudah mampu melupakannya atau belum. Bukan juga seberapa rapat kau menyembunyikan segala kenangan yang pernah kau lewati bersamanya. Tidak juga tentang kau sudah memiliki orang lain lagi untuk menggantikan posisinya atau belum.

Move on itu tentang seberapa mampu kau merelakannya pergi. Tentang seberapa kuat kau menghadapi kenyataan. Tentang seberapa besar keyakinanmu kepada Dia, sang maha sutradara. Yang telah dengan sempurna menuliskan segala kisah hidupmu. Menggoreskan luka juga memberi pelajaran dianatara luka itu. Jika saja kau sadari.

Move on itu tentang ikhlas. Karena hanya ketika kau telah ikhlas melepaskan segala kecewa, sakit hati, rindu, bahkan mungkin dendam, maka kau akan terlepas dari segala luka. Lalu setelah luka itu akan kau temukan pelajaran berharga diantaranya. Dengan melepaskan, maka akan semakin ringan langkahmu menuju ke masa depan. Semakin banyak kesempatan-kesempatan bisa kau tangkap. Karena hidup itu harus bergerak, bukan hanya berdiri di satu titik dan menyesali semuanya.

Maka ikhlaslah!!

Advertisements

4 thoughts on “Maka Ikhlaslah!

Tinggalkan Pesan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s