Image
0

Thank You, January

“Everything going so fast, in the blink of an eye”

Januari yang basah itu kini akan segera pergi. Hari ini ia telah genap tiga puluh satu hari. Dan seperti ketentuannya, ia akan pergi di penanggalan ini. Ia selalu tepat waktu. Ia juga tak pernah ingkar janji. Datang dengan rintik, berlalu dalam basah dan dingin. Begitu cepat waktu berlalu.

Ada banyak hal yang telah aku lalui bersama Januari. Hari-hari pertamaku bersama Januari cukup melankolis. Ada banyak hal dari Desember yang belum bisa aku lepaskan. Belum bisa aku ikhlaskan. Namun Januari, dengan ikhlas dan sabar menerimaku, mengajari banyak hal di setiap hariku. Seperti seorang ibu yang dengan naluri keibuannya, dengan sabar menuntun anaknya yang masih bocah melihat dunia. Menjawab setiap tanya yang tiap kali terlintas di pikiran anaknya. Mengisi ruang-ruang kosong dalam diri bocah kecil itu dengan pengetahuan. Hingga pada waktunya ia siap melihat dunia dengan pengetahuan yang ia miliki.

Januari dengan derai hujannya telah mengajariku ketegaran. Dengan dinginnya, ia seolah berkata bahwa sedingin apapun hari haruslah tetap di lalui. Tidak ada kata berhenti. Tidak ada kata menyerah. Karena hidup haruslah terus berjalan. Pada Januari, aku juga belajar tentang ikhlas melepaskan segala sesuatu yang sudah di luar batas kendaliku. Dengan kehadirannya di awal bulan dan kepastian akan kepergiannya di akhir bulan, ia membuka mataku bahwa awal dan akhir adalah sebuah keniscayaan. Dan akan terus begitu seterusnya. Berputar menjadi sebuah siklus dalam hidup.

Selamat jalan, Januari. Semoga kita masih akan dipertemukan lagi di tahun-tahun yang akan datang. Dengan kisah-kisah yang lebih indah dan membahagia. And eh… thank you for all the lessons, January. Maybe, i need to say…missyou already and hug you tight,haha.

rain_lights_by_kateey-d3i3m7p

Advertisements

Tinggalkan Pesan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s